Spesifikasi dan Harga Vivo V7 Plus dan V7 Februai 2018

Vivo, salah satu brand yang bisa dikatakan pendatang baru di Indonesia namun dapat menggebrak pasar dan mampu bersaing dengan brand-brand lain. Salah satu produknya yaitu Vivo V7, nah seperti apa spesifikasi dan harga Vivo V7 Plus dan V7 Standard Edition?

Oke semua akan kita kupas tuntas pada artikel CekSpek.com kali ini.

Brand asal Tiongkok ini memang boleh dikatakan baru muncul beberapa tahun yang lalu di Indonesia. Brand ini digadang-gadang menjadi pesaing berat Oppo yang mana kebanyakan smartphone yang dirilisnya memiliki nilai jual utama pada segi kamera, terutama kamera selfienya.

Hal itu juga yang nantinya akan sobat temui pada spesifikasi Vivo V7 Plus dan V7 standard ini.

Oke, daripada penasaran, langsung saja simak review Vivo V7 Plus dan V7 Standard berikut ini.

Review Vivo V7 Plus dan V7 Standard

Harga Vivo V7 Plus dan V7

#Sektor Desain

Pertama kita bahas sektor desain Vivo V7 plus dan V7 standar ini. Keduanya memiliki desain yang sama persis, hanya berbeda pada dimensi, bobot dan bentang layar dimana pada Vivo V7 Plus memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Namun untuk ketebalannya sendiri yang versi plus malah sedikit lebih tipis.

Hadir dengan mengusung desain layar Full View Display dengan aspek rasio 18:9 yang mana sekarang ini menjadi trend baru dunia smartphone.

Dilihat secara sekilas, desain Vivo V7 plus dan standar ini terkesan minimalis dan elegan. Terutama untuk yang versi warna Black.

Oh ya berbicara tentang warna, Vivo V7 ini tersedia dalam 2 varian warna, yakni warna Matte Black dan Gold.

Untuk kamu yang suka desain hp yang elegan, maka saya sarankan untuk memilih varian yang berwarna Black, terlihat cakep banget menurut saya.

Untuk dimensinya sendiri untuk Vivo V7 memiliki ukuran 149.3 x 72.8 x 7.9mm dengan bobot 139 gram, sedangkan untuk dimensi Vivo V7 Plus 155.87 x 75.74 x 7.7mm dengan bobot 160 gram.

Dengan dimensi segitu, saya rasa hp ini masih cukup nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan, selain itu karena rasio layarnya yang 18:9 membuat hp ini memiliki layar yang terlihat sangat luas atau Vivo menyebutnya Full View Display.

Untuk sektor layar secara detail akan saya bahas setelah ini.

Peletakan tombol, port dan sensor-sensornya saya rasa tidak ada yang unik, alias masih sama seperti hp-hp pada umumnya.

Mungkin yang membedakan hanya tidak adanya tombol capacitive pada bagian depan yang mana sudah menyatu didalam layar atau On Screen Button.

Pada bagian belakang seperti biasa sobat akan menemukan kamera lengkap dengan LED flashnya, sensor fingerprint dan tidak ketinggalan logo Vivo.

Untuk bagian kanan terdapat tombol volume dan power, sedangkan untuk bagian sebaliknya terdapat SIM Tray yang mana slotnya bukan Hybrid, jadi sobat bisa memasang Dual SIM dan Micro-SD sekaligus.

Untuk tipe SIMnya sendiri yakni nano-SIM dan kedua slot SIMnya sudah mendukung jaringan 4G.

Beralih ke bagian bawah, sobat akan menjumpai micro-USB yang cukup disayangkan belum Type-C, lubang speaker, microphone dan Jack Audio 3.5mm.

Oh ya, untuk material body Vivo V7 Plus dan Vivo V7 Standard ini sama-sama menggunakan bahan Aluminium yang membuatnya terkesan semakin mewah dan kokoh.

Secara keseluruhan, menurut saya baik desain Vivo V7 Plus atau Vivo V7 biasa sama-sama memiliki desain yang elegan dan kekinian karena sudah mengusung rasio 18:9.

Desain minimalis juga membuat hp ini semakin terlihat premium dan tentunya akan sangat cocok dengan kamu yang memiliki style minimalis namun elegan.

Kalau menurut sobat bagaimana? Silahkan lihat gambar Vivo V7 Plus yang tersedia dan utarakan pendpat sobat pada kolom komentar ya sob.

#Sektor Layar

Bagian selanjutnya yang akan saya bahas adalah sektor layar Vivo V7 Plus dan Vivo V7 standard. Keduanya sama-sama mengusung layar dengan aspek rasio 18:9.

Untuk bentang layarnya sendiri untuk layar Vivo V7 standard, memiliki bentang layar 5.7 inches sedangkan untuk layar Vivo V7 Plus memiliki bentang layar 5.99 inches.

Walaupun perbedaannya hanya sedikit, namun untuk bobot kedua hp ini memiliki perbedaan yang cukup besar, dimana Vivo V7 Plus memiliki bobot 160 gram, 21 gram lebih berat daripada Vivo V7 standard.

Keduanya sama-sama memiliki resolusi HD+ (1440 x 720) dan bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta warna.

Untuk screen protectornya sendiri sudah terpasang pada layar hp ini, untuk jenisnya sendiri saya kurang tahu. Selain itu sobat juga akan mendapat Case pada paket pembelian.

Untuk sektor layar Vivo V7 Plus dan V7 standard jika kita melihat spesifikasi diatas terkesan biasa saja, malahan menurut saya resolusinya cukup nanggung yakni hanya HD+ saja, kenapa tidak sekalian Full HD.

#Sektor Performa

Berlanjut ke spesifikasi Vivo V7 Plus dan V7 Standard ke sektor jeroan. Untuk sektor ini saya rasa keduanya tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan, karena jeroan dari keduanya sama.

Sama-sama dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dengan pengolahan grafis Adreno 506 dan juga RAM yang sama yaitu 4GB.

Yang membedakan Vivo V7 dengan Vivo V7 Plus adalah kapasitas memori internal dimana pada Vivo V7 memiliki memori internal berkapasitas 32GB sedangkan untuk Vivo V7 Plus memiliki memori internal berkapasitas 64GB. Namun sama-sama dapat diupgrade hingga kapasitas 256GB dengan Micro-SD.

Selain itu kapasitas baterai keduanya juga berbeda dimana pada versi Vivo V7 memiliki baterai berkapasitas 3000mAh sedangkan untuk versi plusnya memiliki kapasitas 3225mAh.

Keduanya sama-sama berjalan di sistem operasi Funtouch OS 3.2 berbasis Android 7.1 (Nougat).

Nah ada beberapa fitur yang cukup bermanfaat dari Funtouch OS 3.2 ini, antara lain yaitu Smart Split 3.0 dan App Clone.

Fitur Smart Split 3.0 memungkinkan kita untuk menjalankan 2 aplikasi yang berbeda pada satu layar, jadi tidak perlu membuka tutup aplikasi karena sobat bisa mengaksesnya secara bersamaan.

Sedangkan fitur App Clone memungkinkan kita untuk menggandakan aplikasi yang ada tanpa perlu aplikasi pihak ke-3. Tentu akan bermanfaat untuk kamu yang punya 2 akun sosmed karena tidak perlu log in log out lagi.

Untuk kelengkapan sensornya sendiri cukup lengkap ya, termasuk dengan hadirnya sensor Gyrocsope.

Selain itu kita tidak hanya dapat membuat layar lewat Fingerprint Sensor saja, melainkan juga bisa memanfaatkan teknologi Face Access dimana kita bisa membuka layar dengan identifikasi wajah kita.

Teknologi yang juga sekarang ini tengah menjadi trend didunia smartphone, walaupun sudah lama adanya, namun sekarang fitur ini bisa kita temui pada hp-hp dengan range harga menengah.

#Sektor Kamera

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Vivo V7 Plus dan V7 standard pada sektor kameranya.

Bersumber dari halaman resmi Vivo, keduanya memiliki setup kamera yang sama, yakni 16MP f/2.0 untuk kamera utamanya dan 24MP f/2.0 untuk kamera depannya.

Untuk kamera belakangnya sudah dipersenjatai dengan LED flash, sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan selfie softlight.

Baik Vivo V7 dan V7 Plus sama-sama memiliki nilai jual utama pada kamera selfienya, bisa kita ketahui dari jargonnya yakni “Clearer Selfie”.

Untuk Scene Modes nya silahkan simak berikut ini:

Belakang: Take Photo, Face Beauty, Panorama, HDR, PPT, Professional, videos, Time-lapse, Slow, Filter Kamera, Voice, Touch, Palm, Ultra HD, Mode Potret.

Depan: Take Photo, Face Beauty, Videos, Voice, Touch, Palm, Pengenal Gender, Mirrored selfie, photo water, Mode Potret, Selfie Grup, HDR, Filter Kamera.

Karena memiliki spesifikasi kamera yang sama, saya rasa hasil jepretannya tidak berbeda jauh, untuk yang ingin tahu hasil kamera Vivo V7 Plus dan Vivo V7 silahkan tonton video dibawah ini.

Jangan lupa set kualitas video ke resolusi tertinggi agar gambar terlihat jelas dan sobat bisa tahu bagaimana hasil kamera Vivo V7 ini.

Nah menurut sobat bagaimana hasil kamera Vivo V7 Plus dan V7 standard ini? apakah sesuai dengan ekspektasi sobat?

Vivo V7 vs Oppo F5, Bagus mana?

Cek Juga: Spesifikasi dan harga Oppo F5 Terbaru

Oke untuk yang sudah penasaran dengan spesifikasi dan harga Vivo V7 Plus dan V7 Standard ini, silahkan cek tabel spesifikasi dan harga dibawah ini.

Spesifikasi Vivo V7 Plus dan Vivo V7 Standard

Spesifikasi Vivo V7 Plus dan V7

Spesifikasi Vivo V7 Plus dan Standard Lengkap
Dimensi, Berat & Warna
Tinggi149.3mm
155.87mm (P)
Lebar72.8mm
75.74mm (P)
Ketipisan 7.9mm
7.7mm (P)
Berat139 gram
160 gram (P)
WarnaMatte Black dan Gold
Dapur Pacu
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
OSFuntouch OS 3.2 based on Android 7.1 (Nougat)
Penyimpanan
RAM4 GB
Internal32 GB
64GB (P)
EksternalmicroSD, up to 256GB (Dedicated Slot)
Kamera
Kamera Belakang (Rear Camera)16 MP, f/2.0
FiturBelakang: Take Photo, Face Beauty, Panorama, HDR, PPT, Professional, videos, Time-lapse, Slow, Filter Kamera, Voice, Touch, Palm, Ultra HD, Mode Potret.

Depan: Take Photo, Face Beauty, Videos, Voice, Touch, Palm, Pengenal Gender, Mirrored selfie, photo water, Mode Potret, Selfie Grup, HDR, Filter Kamera.
FlashLED flash
Kamera Depan (Front Camera)24MP, f.2.0
FlashSelfie Soflight
Video1080p@30fps
Baterai
TipeNon-removable Li-Ion
3000 mAh
3225 mAh (P)
Jaringan
KecepatanGSM/HSPA/LTE
Tipe SIM CardDual SIM (nano-sim)
GPSYes, with A-GPS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2
USBmicroUSB 2.0
OTGYes
NFC-
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Luas5.7 inches
5.99 inches (P)
ResolusiHD+ ( 1440 x 720 pixels, 18:9 ratio)
Pelindung-
Audio
Fitur ringtonesVibration, MP3, WAV
Jack3.5 mm Jack Audio
LoudspeakerYa
Sensor
FingerprintAda
AccelerometerAda
ProximityAda
GyroscopeAda
CompassAda
Light SensorAda
BarometerTidak Ada
Facial UnlockAda
Lainnya
HTML5
MP4/H.264 player
Document viewer
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Daftar Harga Hp Vivo Terbaru

Nah itu dia spesifikasi hp Vivo V7 ini, nah bagi yang sudah penasaran dengan harga Vivo V7 Plus dan V7 versi biasa, silahkan cek tabel dibawah ini sob.

Harga Vivo V7 Plus dan V7 Standard Terbaru

Harga Hp Vivo V7 Plus dan V7

Harga Vivo V7 Standard Baru
Harga Vivo V7 Plus Baru
Rp.3.599.999
Rp.4.299.999
Cek: Hp Harga 3 Jutaan LainnyaCek: Hp Harga 4 Jutaan Lainnya

Note: Harga Vivo V7 Plus dan Vivo V7 Standard diatas diambil dari laman resmi Vivo Indonesia.

Nah itu dia harga Vivo V7 Plus dan Vivo V7 Standard, menurut sobat dengan spesifikasi diatas, layak atau tidak jika hp ini dibandrol dengan harga tersebut?

Kalau saya sendiri apabila disuruh memilih antara Vivo V7 dengan Vivo V7 Plus kalau melihat spesifikasi diatas, saya lebih memilih yang versi standard saja, pasalnya spesifikasi yang tidak jauh berbeda namun harganya cukup terpaut besar.

So untuk kamu yang mau beli antara keduanya, saya sarankan untuk memilih yang versi biasa saja alias Vivo V7 tanpa embel-embel plus.

Tapi sekali lagi, pilihan ada ditangan sobat, saya hanya memberikan pendapat saya disini.

Saya rasa sekian artikel tentang spesifikasi dan harga Vivo V7 Plus, semoga bermanfaat dan jangan lupa cek spesifikasi hp lainnya hanya di CekSpek.com, terima kasih 🙂

Leave a Reply